Wajah Isi Rumah Baginda Rasulullah Yang Sangat Sederhana



WAJAH ISI RUMAH RASULULLAH S.A.W

"Sebaik-baiknya perkara ialah yang paling sederhana"

( HR:Imam Tirmizi )

Rumah Rasulullah
Kita Semua tau bahwa sesosok Nabi Muhammad S.A.W sangat di kenal dengan kesederhanaanya. Dan ternyata tak hanya penampilan dan pribadi nya saja yang sederhana tetapi juga tempat tinggalnya yang juga sangat sederhana.

Rumah Rasulullah S.A.W yang sederhana ini bertempat tinggal tepat di pojokan Masjid Nabawi, yang saat ini sudah di jadikan sebagai tempat makam nya beliau sendiri.

Rumah beliau terbilang sangat kecil, d mana hanya mememiliki ukuran dengan panjang 5 meter dan memiliki lebar 3 meter, sementara untuk tinggi atapnya hanya sekitar 2,5 meter. tak hanya itu, bahkan perabotan rumah yang beliau gunakan pun juga sangat sederhana.

Sementara untuk untuk tempat tidur rasul hanya berupa tikar kasar yang terbuat dari pelepah kurma, dan bantalnya pun terbuat dari kulit kasar yang berisikan serabut ijuk kurma.

Untuk seluruh dinding, rumah Rasulullah S.A.W terbuat dari lempung atau batu yang di lapisi tanah liat, dengan atapnya yang terbuat dari dain kurma. Rumah beliah tidak memiliki pintu, hanya ada kain yang digunakan sebagai tirai penutup nya.

Jika kita ingin melihat seperti apa gambaran rumah nya beliau ini, kita bisa melihat beberapa foto replika nya yang di buat oleh lembaga Arab Saudi.

Replika rumah Rasulullah ini di buat sangat mirip dengan kisah-kisah yang dituturkan dalam sejumlah hadist dan kitab-kitab.
Previous
Next Post »