Cerita Asli Disney

THE CRUEL FACT COVERED




  •  CINDERELLA


Di  mulai dari Cinderella. Siapa yang tidak tau coba dengan film disney yang satu ini, masa kecil kita yang anak tahun 90-an, di khususkan bagi para wanita dan tidak terkecuali bagi anak laki-laki pasti pernah mendengar tentang film kartun Disney yang satu ini. Kebanyakan dari kita mengetahui bahwa Cinderella adalah seorang anak tiri yang dianiaya oleh keluarganya, dengan singkat cerita bertemu dengan seorang pangeran dan hidup bahagia selamanya. Namun pada nyatanya, versi asli dari si upik abu ini ternyata banyak mengandung unsur mutilasi loh.

Di cerita aslinya, Cinderella ini selalu disiksa ibu tiri dan kedua saudara tirinya. Saat sang pangeran mencari-cari gadis yang ukuran kakinya pas dengan sepatu emas yang ditinggalkan Cinderella ( Bukan sepatu kaca ). Ibu tiri  Cinderella pun berusaha sangat keras agar anak-anaknya terpilih sebagai pemilik sepatu. Namun Ironisnya, Salah satu putri nya yang memiliki ukuran kaki kebesaran dari ukuran sepatunya, jari-jarinya dipotong agar muat. Sementara putri satu nya lagi yang memiliki ukuran kaki kekecilan, kaki nya digilas dengan Roda gerobak kuda yang sangat berat, nah dari sinilah istilah dari " Pain for Beauty " berasal. Ketika pangeran menemukan bahwa pemilik sepatunya adalah Cinderella. maka murkalah dia.

Pada saat pernikahan Cinderella, sang pangeran memerintahkan burung elang peliharaanya untuk mematuk dan memakan mata si ibu tiri Cinderella, dan kemudian mengusir Ibu tiri dan adik-adik tirinya dari kota tempat mereka tinggal. Disini dapat kita simpulkan bahwa Cinderella pada nyatanya bukan lah seorang yang pemaaf. Dan pada akhirnya, sang ibu tiri dan adik tiri yang di usir tadi menjadi pengemis buta yang tinggal di luar kota.



  • ARIEL ( THE LITTLE MERMAID )


Tak berbeda dengan cerita si upik abu, kisah si putri duyung juga tak kalah menyentuh dan di sukai oleh banyak orang sampai saat ini. Tapi ni Agan/Aganwati, si putri duyung ini ternyata tak seindah seperti yang kalian tahu.

Dalam versi realnya, Ariel si putri duyung ini selama menjelma jadi manusia, dia dibekali dengan pisau yang terselip dibalik rambut nya yang panjang dan tebal. Pisau yang ia selipkan itu ternyata memiliki tujuan sederhana, di mana jika ada orang yang menyadari keberadaannya sebagai putri duyung, maka Ariel mau tak mau harus membunuhnya, Hal ini harus dilakukan nya agar dapat melindungi jati dirinya serta keselamatan kerajaan neptunus dan spesies Mermaid di laut agar tidak menjadi buruan manusia nantinya.

Dalam seiring perkembangan kisahnya, cinta Ariel ternyata berakhir tragis. Cinta nya bertepuk sebelah tangan, di karenakan sang pangeran lebih memilih gadis lain dan meninggalkannya. Hal ini tentu saja membuat Ariel menjadi depresi dan pisau yang ia selipkan di rambut tadi pun akhirnya ia gunakan untuk membunuh dirinya sendiri.

Nah, dari sini lah mulai muncul arti kata istilah " Mermaid Tears ". Hewan Sirinea atau yang biasa kita kenal dengan sebutan sapi laut, di sebut juga dengan dengan nama putri duyung. Seperti yang kita tau, hewan laut ini sering mengeluarkan air mata. Jadi dari sini kamu bisa mengerti kan kenapa dia menangis?




  • SNOW WHITE


Dalam versi aslinya, di kisahkan bahwa sang ratu menugaskan para prajurit kerajaanya untuk membunuh Putri Salju. Dan sebagai bukti dengan terbunuhnya si Putri Salju, sang bawahan harus membawa jantung nya si Putri ini. Dan entah kenapa, para prajurit malah melepaskan si Putri Salju, dan untuk jantung yang sudah dijanjikan tadi mereka memilih membunuh rusa dan membawa jantung rusa itu kehadapan sang ratu dengan dalih bahwa itu adalah jantungnya si Putri Salju. Sang ratu lalu memakan jantung tersebut, dengan harapan bahwa kecantikan si Putri Salju dapat berpindah kepadanya.

Di akhir ceritanya seperti yang kita ketahui, dikisahkan bahwa si Putri Salju tak sadar kan diri karena memakan sebuah apel yang diberikan oleh penyihir, dan hidup kembali ketika di cium oleh seorang pangeran dalam tidurnya.

Namun pada nyatanya kisah dari Putri Salju ini tidak lah demikian. Sang pangeran yang membawa tubuh putri salju ke istana, di dalam perjalananya, kuda yang membawa tubuh putri salju tersandung sehingga apel beracun yang menyangkut di kerongkongannya terlempar keluar dan ia pun bangun kembali.

Setelah Putri Salju dibawa ke istana, sang Ratu pun dihukum. Namun berbeda dari versi yang kalian ketahui, hukuman untuk sang ratu sangatlah kejam. Kakinya dipasung dengan sepatu besi yang dipanaskan lalu si ratu dipaksa menari di hadapan Putri Salju sampai mati.
Previous
Next Post »