Teknik Meditasi Aktifkan Indra ke-6

Indra ke-6 pada hakekatnya adalah sebuah anugerah dari sang pencipta yang diberikan kepada semua orang. Indera ke-6 sendiri dikatakan dapat membantu kita untuk bisa lebih memahami bentuk masalah yang sedang kita hadapi. Tetapi ni bro/sis, karena dalam keseharian hidup kita yang terbiasa menggunakan rasio dan nalar logika dalam penyelesaian masalah persoalan hidup, maka nilai fungsi dari indra ke-6 ini semakin lama semakin redup, bahkan juga dapat hilang. Berikut ini ane beberkan ritual cara mengaktifkan kembali indra ke-6 yang kita memiliki melalui salah satu teknik meditasi.


SIXTH SENSE

Sixth Sense


1. Duduklah diatas karpet atau tempat tidur, disarankan untuk jangan bersandar saat menjalani tahap latihan ini, karena di dalam latihan ini kita akan coba membangkitkan energi yang berada di punggung.

2. Rilekskan tubuh dan pejamkan mata, buang segala beban yang ada dalam pikiran, dan berusahalah untuk mematikan segala panca indera yang kita miliki.

3. Cobalah untuk menvisualisasikan seberkas sinar putih kekuningan memancar dari dalam jantung. Semakin lama seberkas sinar itu, semakin membesar, juga semakin terang. Rasakan bahwa sejatinya sinar itu membawa ketenangan dan kedamaian hingga sinar itu semakin lebih terang dan membesar seakan-akan menyelimuti tubuh. Pertahankan terus visualisasi ini untuk beberapa saat.

4. Dalam keadaan yang masih mempertahankan visualisasi tadi, dari sini mulai visualkan di atas kepala muncul sebuah awan putih secara perlahan-lahan. Visualkan gumpalan awan putih itu masuk sedikit demi sedikit melalui ubun-ubun menuju kejantung dengan tetap mempertahankan visualisasi yang sebelumnya.

5. Masih tetap dalam mempertahankan visualisasi yang sebelumnya, visualkan lagi seberkas sinar bewarna hijau yang memancar terang di hadapan kita. Bayangkan juga bahwa sinar ini masuk ke kepala melalui titik diantara kedua mata. Bersamaan dengan itu, gambarkan lagi sinar kemerahan keluar dari kepala. Lakukan seoptimal mungkin latihan ini.

6. Dengan masih mempertahankan semua visual tadi, bayangkan ada sinar berwarna jingga terpancar terang dari punggung dan menyelimuti seluruh area punggung.

7. To the end, Gabungkan visualisasi berbagai sinar tersebut. Pertahankan kondisi visualisasi ini hingga 30 menit. Lakukan latihan ini setidaknya 3x dalam seminggu. Semakin sering dilakukan maka hasilnya pun juga akan semakin bagus.
Previous
Next Post »