Misteri Tentang Adanya Kehidupan Sebelum Nabi Adam As - Prespektif Islami

FIRST CREATURE IN THE WORLD

"Dan dialah yang menciptakan ( Manusia ) dari permulaan, kemudian mengembalikan ( menghidupkan ) nya kembali, dan menghidupkan kembali itu adalah lebih mudah bagi-nya. dan bagi-nya lah sifat yang Maha Tinggi di langit da di bumi, dan dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana".

( Q.S Ar-Rum : 37 )

Makhluk Sebelum Adam
Pada saat bumi berumur kurang lebih 8.000 tahun, keadaan di dalam nya masing kosong. Di sini sudah terdapat banyak biji sawi putih. Kemudian Allah SWT menciptakan seekor unggas yang bernama Tabirunnasar.

Allah SWT berfirman kepada-nya : " Hai unggas tabirunnasar, makanlah oleh mu biji sawi itu. Apabila habis biji sawi itu, engkau akan kumatikan." Sang unggas pun memakan biji-bijian itu. Namun cara memakannya diatur ; Pertama, Sehari 1 biji yang dimakan. Setelah semakin berkurang, maka kini dimakannya hanya 1 biji sebulan. dan pada akhirnya biji sawi itu semakin terus berkurang.

Oleh karena itu, begitu takutnya terhadap kematian, maka sang unggas hanya memakan 1 biji dalam waktu setahun. Namun, akhirnya habislah biji-bijian sawi itu dan matilah sang unggas tabirunnas.

Kemudian, Allah SWT menciptakan makhluk lainnya sebagai penghuni bumi, yaitu 70 orang laki-laki. Namun tidak semuanya langsung diciptakan, melainkan satu persatu. Masing-masing dari mereka berumur 70.000 tahun. Konon, setahun pada masa itu sama dengan 1.000 tahun pada masa sekarang. tatkala setelah kematian 70 lelaki itu, kemudian Allah SWT ciptakan bangsa Jin.

Sebagian dari jin itu ada yang berkaki 2-4 dan ada yang dapat terbang. Kemudian Allah SWT mengutus salah seorang di antara mereka yang berama yusuf untuk mengejarkan pengajaran ilmu dan syariat agama.

Namun jin-jin itu banyak yang mendustakan ajaran-ajaran tersebut yang menyebabkan Allah SWT mematikan semuanya. Penghuni bumi berikutnya adalah suatu makhluk yang berpasangan. Rupanya seperti binatang yang keluar dari dalam neraka. Hingga beranak pinak dan anaknya di berinama Azazil.

Ia beribadah tiap-tiap 1.000 tahun hingga allah mengangkatnya ke langit yang pertama sampai ke-tujuh. Di bumi Allah menciptakan penghuni baru yaitu Janna, kemudian mati dan digantikan oleh Banunal Jan dan kemudian juga mati.

Lain halnya dengan Azazil, ia sudah jadi pemimpin para malaikat untuk beribadah pada Allah SWT dan di langit ke-7 ia meminta kepada Allah untuk beribadah di langit ke-6 bersama 700 malaikat, kemudian langit ke-5,begitu seterusnya hingga sampai ke Bumi secara berurutan.

Hingga Allah SWT hendak menciptakan khalifah di bumi,saat itulah pembangkangan Azazil (Iblis) dimulai.

Wallau A'lam

Previous
Next Post »