Kisah Nabi Yunus As- Paus Nabi Yunus As Masih Hidup?

THE MOBY DICK NUN AND PROPHET JONAH AS


Dan ( ingatlah kisah ) Dzun Nun ( Yunus ), ketika ia pergi dalam keadaan marah, lalu ia menyangkabahwa kami tidak akan mempersempitnya ( menyulitkannya ), Maka ia menyeru dalam keadaan yang sangat gelap: " Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha suci Engkau, Sesungguhnya aku adalah termaksud orang-orang yang zalim." Maka kami telah memperkenankan doanya dan menyelamatkannya dari pada kedukaan. dan demikianlah kami selamatkan orang-orang yang beriman.


( QS. Al-Anbiyaa : 87-88 )


Nun


Seperti yang kita ketahui Nabi Yunus As adalah seorang nabi dalam agama samawi yakni tepatnya Islam, Yahudi dan juga kristen. Beliau ditugaskan untuk berdakwah kepada orang Assyiria di Ninawa - Iraq. Dalam perjalanan dakwahnya beliau mendapatkan penolakan dari kaumnya. di karenakan keputusasaan nya terhadap kaum tersebut, kemudian dia pergi dengan perasaan marah dan jengkel sambil meminta kepada Allah agar menghukum kaum tersebut.

Tidak hanya itu, Nabi Yunus As juga mengalami kejadian yang luar biasa sesudahnya, di mana yang kejadian tersebut pun menjadi ciri khas untuknya sendiri, yaitu di telan oleh seekor ikan. Dari sini inti artikel nya pun kita mulai, Menurut dari beberapa cerita, si ikan yang menelah Nabi Yunus As ini memiliki ukuran yang Super besar dan kabarnya, ikan yang bernama Nun ini masih hidup sampai sekarang ini. Antara benar maupun omong kosong, tapi ada banyak yang meyakininya, jika si Nun ini masih berenang bebas di samudra sampai hari ini.

Loh, bagaimana cara nya ikan yang hidup di beberapa abad yang lalu masih ada sampai saat ini? cukup tidak masuk akal tapi jika sudah bicara tentang kuasa tuhan,hal tersebut bisa dengan mudahnya menjadi masuk akal.

Dari banyak nya cerita yang ada soal ikan Nun Nabi Yunus As ini, rata-rata menyebutkan kalau fisik si Nun ini Sangat besar. Di karenakan ukurannya yang super itu, kapal pun dapat tertelan olehnya dan dari situ juga tidak menutup kemungkinan bahwa Nabi Yunus As pun juga dapat tertelan dengan mudahnya.

Ikan Nun ini sendiri pun sebenarnya belum pernah terdefenisi kan dengan jelas, terutama jenisnya. Namun, dari banyak pengembaraan yang ada, ikan ini selalu di miripkan dengan paus. memang secara logis tidak ada lagi ikan yang lebih besar dari pada ikan paus. Namun, mungkin bisa saja Nun ini bukan masuk dalam klasifikasi paus.

Dikatakan dalam surat As Shafat ayat 143-144, Bahwa sekiranya, bahwa sekiranya Nabi Yunus As bukan orang yang termaksud orang banyak berdzikir ketika di dalam perut ikan tersebut, maka ia akan tetap berada di sana sampai hari kebangkitan kelak. Dari sini kita bisa simpulkan jika ikan tersebut berumur sangat panjang, setidaknya sampai hari kiamat nanti.

Tak hanya diyakini oleh Al-qur'an, sebenarnya kita juga bisa menerka-nerka sendiri eksistensi ikan Nun tersebut secara logika. Seperti yang kita tau, bahwa laut bagi manusia masih memiliki misteri yang terlalu besar hingga saat ini.

Wallahu A'lam
Previous
Next Post »