Bukan Karena Tuhan? Inilah 3 Teori Kiamat Versi Ilmuwan


THE END OF THE WORLD

" Saya tidak tahu dengan apa senjata Perang Dunia ketiga akan diperjuangkan, tetapi Perang Dunia Keempat akan diperjuangkan dengan kayu dan batu."

Albert Einstein


The End Of The World1. Big Rip

Big Rip adalah hipotesis kosmologis tentang nasib akhir alam semesta, di mana materi alam semesta dari bintang dan galaksi atom dan partikel subatom, dan bahkan ruang waktu itu sendiri, secara progresif terkoyak oleh ekspansi alam semesta pada waktu tertentu di masa depan.

Untuk lebih jelasnya, Big Rip adalah merupakan suatu proses pertumbuhan alam semesta yang di katakan akan tetap terus bertumbuh semakin cepat setiap harinya. Dr. Mat Pier dari perguruan tinggi Portmouth mengatakan bila dalam kurun tempo 5 miliar tahun terakhir alam semesta semenjak tumbuh dengan super cepat efek kemuculan  energi misterius yang di maksud " energi gelap" lama kelamaan, alam semesta diprediksi bakalan tumbuh tak terkendali dengan  kecepatan yang sebanding dengan kecepatan cahaya. Imbasnya, galaksi, bintang, bahkan sampai-sampai planet pun seolah-olah tercabik-cabik hingga menjadi musnah dan tak tersisa.

2.Big Crunch

Big Crunch sendiri merupakan salah satu teori yang mungkin sedikit masuk akal untuk nasib akhir alam semesta kelak, di mana perluasan metrik ruang akhirnya membalikan dan meluluhlantakkan semesta, berakhir sebagai singularitas lubang hitam atau menyebabkan reformasi alam semesta dimulai dengan Big Bang yang lain. Big Crunch menyebabkan galaksi dan planet akan saling bertabrakan. Inilah satu dari beberapa tanda dimulainya kiamat. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa awal kiamat Big Crunch ini sudah dimulai. Dan salah satu bukti bahwa awal kiamat Big Crunch ini sudah dimulai atau belumnya dapat dilihat dari mendekatnya galaksi Andromeda ke galaksi Bima sakti yang di karenakan adanya gaya gravitasi atar galaksi yang semakin meningkat.

3.Big Freeze

Dari hasil pengamatan, menunjukan bahwa alam semesta akan terus menerus melakukan perluasan. Jika memang demikian, maka teori populer adalah bahwa alam semesta akan mendingin karna ada nya perluasan, dan pada akhirnya akan menjadi terlalu dingin untuk mempertahankan hidup. Untuk alasan ini, skenario masa depan ini pun memiliki nama populer Big Freeze.

Kasus ini juga dapat dilihat dari umur matahari yang semakin tahun semakin menua dan kehabisan energi utamanya,hidrogen.

Bagaimana pun, ini hanya teori yang berasal dari mulut manusia. Untuk kebenaran yang lebih pasti cukup kita serahkan saja semuanya kepada tuhan yang maha kuasa.

Wallahu A'lam
Previous
Next Post »