Misteri Kota Brigadoon : Yang Hanya Muncul 100 Tahun Sekali

Pernah dengar tentang kota yang hanya muncul 100 tahun sekali? atau mungkin tidak asing dengan nama Brigadoon?, jujur saja saya pun baru ini pertama kali nya mengenal tentang itu. seperti yang sudah saya katakan di atas, kota Brigadoon atau Brigadoon ini adalah kota yang konon katanya diberkahi dengan sihir yang alami sehingga hanya dapat muncul sekali dalam 100 tahun mendatang. Di yakini oleh mereka masyarakat skotlandia yang seperti kita ketahui bahwa negara itu memang memiliki banyak misteri, di katakan sihir yang menyelimuti kota itu, memiliki tujuan agar kota tersebut tidak dapat di ubah-ubah atau pun dihancurkan oleh dunia luar yang setiap tahun nya semakin hancur dengan gejala-gejala tertentu.


MYSTERY of THE DISAPPEARING CITY

dissapearing city

Nah selepas dari hal itu, kota brigadoon tersebut tenyata juga tertidur selama satu malam di saat kita dapat melihatnya, dan kemudian bangun untuk 100 tahun saat sebaliknya. Dari situ berarti dapat kita simpulkan bahwa 1 malam di kota brigadon setara dengan 100 tahun waktu normalnya kita yang di luar kota tersebut.

Di sini diceritakan juga, bahwa sihir yg menyelimuti Brigadoon terjadi karena ada nya perjanjian dengan Tuhan, agar situs-situs atau hal apa pun  yang ada di sana yang di katakan sangat penting tidak akan pernah hilang atau pun rusak, dan akan tetap tersimpan dalam kabut yang dikarenakan oleh sihir tersebut selamanya.

Kepercayaan dari masyarakat setempat mengenai kemisteriusan Brigadoon ini menjadikannya tetap terjaga hingga turun temurun. Cerita dan mitos pun terus berkembang di kalangan masyarakat modern Skotlandia.

Begitu percayanya, masyarakat di sana tidak pernah beranggapan bahwa legenda ini hanya sekedar omong kosong belaka. Konon ada kawanan pengembala yang berhasil melihat kota misterius tersebut. Saat sedang mencari makanan untuk ternak di dataran tinggi Skotlandia, para pengembala ini dengan tiba-tiba merasakan suasana berubah menjadi terang dan sinar matahari yang biasanya tidak ada mulai masuk ke wilayah yang tertutup kabut itu.

Di salah satu sisi lembah, para pengembala itu melihat kota yang indah dengan jalananya serta bangunan berbentuk seperti layaknya lukisan. Selepas dari kejadian itu, mereka akhirnya pulang ke desa mereka dan memberi tahu warga lainnya. tapi  sayang, ketika warga hendak berlari mengikuti pengembala tersebut, kabut sudah keburu datang dan kembali menelan kota Brigadoon seperti yang sudah mereka ceritakan sebelumnya.

Kedatangan kota yang luar biasa misterius ini sampai sekarang masih selalu di tunggu-tunggu. Konon di katakan siapapun yang beruntung dapat memasukinya pada hari kemunculannya akan merasa begitu gembira, begitu gembira nya seolah-seolah merasa seperti sedang masuk ke dalam taman surga.

Fenomena ini dipandang masyarakat Skotlandia setempat sebagai sebuah berkah, bukan kutukan.
Previous
Next Post »