Misteri Dajjal-Musuh Akhir Zaman


"DAJJAL"

"Rasulullah SAW telah bersabda ; Dajjal itu buta mata kirinya, berambut lebat, ia membawa surga dan neraka, nerakanya adalah surga dan surganya adalah neraka. ( HR.MUSLIM)"

Dajjal
Dajjal yang berasal dari makna kata bahasa Arab "ad'dajjalu" yang memiliki makna mencampur adukan, kerancuan, atau pendusta, merancukan, serta memutar balikan fakta. Dajjal menurut agama Yahudi adalah seorang manusia yang lahir dari keturunan yahudi dan bukan berasal dari bangsa jin.

Dajjal dikisahkan tidak memiliki keturunan atau dapat di katakan mandul, menurut riwayat nya dajjal hidup ada pada zaman Nabi Sulaiman AS dan di karenakan ulahnya kala itu pun menyebabkan ia di tangkap oleh Nabi Sulaiman AS lalu di kurung dalam penjara yang gelap jauh dari kehidupan, bahkan saat ini banyak yang beranggapan bahwa segitiga bermuda adalah lokasi penjara si dajjal saat ini.

Menurut pengamatan atau penelitian serta cerita yang ada konon katanya si Dajjal ini berada di segitiga bermuda. Di dalam penjara nya yang gelap Dajjal di tunggui oleh makhluk besar yang konon bernama "Al Jasassah". Dajjal yang layaknya seorang manusia biasa yang makan, minum, serta mampu berinteraksi dengan manusia konon di lahirkan pada masa lampau di sebuah negri kecil yang bernama "Samirah", sebuah negri di Palestina yang setelah itu menjadi kota besar pada masa Nabi Daud AS.

Dajjal memiliki kemampuan khusus yaitu menghidupkan orang mati, mengendalikan kehidupan di dunia, memerintahkan bumi agar menumbuhkan pepohonan, mendengar serta melihat banyak suara dalam waktu yang bersamaan hingga dapat berdiri di atas air.

Menurut Hadist Dajjal berperawakan pendek yang mempunyai rambut keriting yang lebat, Dajjal yang mempunyai cacat pada mata kirinya bertubuh pendek dan memiliki kaki yang agak bengkok.

Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa kelak Dajjal akan muncul sebagai tanda-tanda kiamat yang paling besar yang juga menandakan tibanya akhir zaman, Dajjal yang diriwayatkan pula akan muncul dari arah timur negeri persia yang sekarang disebut Khurasan, dan keberadaanya akan semakin terlihat jelas ketika dia sudah mencapai satu lokasi yang berada diantara irak dan syam.

Dajjal pada kemunculannya akan memasuki semua negri yang ada di dunia, Terkecuali untuk Mekkah dan Madinah untuk melakukan kerusakan dan kerusuhan yang hebat di akhir zaman nanti.

Wallahu A'lam 
Previous
Next Post »