Fenomena Sebelum Mati : Kalian Akan Melihat Kilas Balik Kehidupan

Perjalanan hidup yang sudah kalian lakukan selama ini akan berputar kembali dan menjadi kenangan terakhir yang akan kalian lihat sebelum meninggal nanti, itu lah yang dikatakan para ilmuwan dari israel. Hal ini konon katanya bisa terjadi di karenakan bagian otak yang menyimpan semua kenangan tersebut adalah bagian tubuh yang akan tetap masih berfungsi setelah semua bagian tubuh lainnya mati.

THE PHENOMENON BEFORE DYING

Fenomena sebelum mati


Meski hal itu dapat terjadi, terang para ilmuwan yang menulis temuan mereka dalam jurnalnya "  Consciousness and Cognition ", kilas balik yang dapat tejadi tersebut tidak akan berputar secara kronologis, melainkan akan muncul secara acak.

Kesimpulan ini pun diperoleh para ilmuwan di Universitas Hadassah, Yarusalem, setelah mereka meneliti orang-orang yang pernah mengalami " Near Death Experience " atau bisa dikatakan mati suri.

Ada sebanyak 7 pengalaman yang dianalisis para ilmuwan dalam studi yang mereka sebut " LIfe Review Experience " itu. Dalam wawancaranya, para responden yang pernah mengalami mati suri menjelaskan bahwa saat itu mereka sama sekali kehilangan kemampuan untuk menginderai waktu. Dan pada saat itu juga semua pengalaman dari masa lalu mulai terlintas kembali.

Selain dari pada itu, salah satu hal yang paling menonjol dari yang sudah mereka temukan adalah adanya ledakan emosi yang teramat ekstrem dan sering kali para responden bisa merasakan emosi dari orang lain atau dari sudut pandang orang lainnya.

Para responden dalam riset itu juga mengakui bahwa pengalaman mati suri memberi mereka beberapa perspektif baru tentang peristiwa-peristiwa dalam hidup mereka dan pada kehidupan orang lain.

Menurut para ilmuwan israel tersebut, fenomena itu bisa terjadi karena ada bagian-bagian otak yang memang berfungsi untuk menyimpan kenangan Otobiografi, seperti prefontal, medial temporal, dan pariental cortices.

Bagian-bagian yang disebut kan diatas adalah area terakhir di otak manusia yang kehilangan fungsinya saat seseorang meninggal, karena mereka tidak banyak bergantung pada aliran darah dan oksigen.
Previous
Next Post »