"Sumiati"- Hantu Melegenda di Sulawesi Selatan

"SUMIATI"

The Story Of The Ghost


Sumiati
Mungkin sekarang ini sudah banyak masyarakat di kota Makasar dan Sulawesi Selatan pada umumnya yang tidak percaya akan keberadaan makhluk halus bahkan dengan kebanyakan orang di luar itu, namun sampai sekarang ini pun kisah-kisah legenda mengenai hantu di tanah Sulawesi masih terus ada, seperti kisah legenda hantu sumiati ini.

Sedikit Flashback ke beberapa tahun yang lalu, bertepatan antara sekitar tahun 1980-1999 yang pada saat itu masyarakat Makasar dan Sulawesi Selatan digemparkan dengan sebuah kisah hantu yang sangat melegenda ini, Yang merupakan Sosok hantu wanita dengan wujud Fantastis menyeramkan di kenal dengan nama atau sebutan "Setan Sumiati".

Bagi warga sulawesi selatan, kisah legenda hantu Sumiati tentu tidak asing bagi mereka karena kisah legenda hantu ini sudah di kisahkan sejak belasan tahun yang lalu, yang d mana hantu ini disebut sebagai hantu wanita yang sering menggangu para pria yang berbaju merah ( Konyol yakk -_-). Seperti kisah-kisah legenda lainnya, hantu sumiati pun diceritakan dalam berbagai versi.

Salah satunya adalah, bahwa Sumiati merupakan seorang wanita korban dari pemerkosaan di karena kan paras nya yang cantik. Malangnya saat itu dia tidak bisa mengindentifikasi pelakunya, ia hanya mengingat jika salah satu pelakunya mengenakan baju yang berwarna merah. Sedih, tersakiti dan merasa sangat terhina Sumiati bunih diri karena tidak sanggup menanggung malu.

Sejak kematian Sumiati, terornya pun di mulai. Setelah beberapa tahun kematiannya, hantu Sumiati di katakan bangkit dari alam kubur dan ingin membalas perbuatan bejat yang di terima nya.

Konon hantu legendaris ini tidak berbahaya saat ia tampak dengan baju putih-putih, namun hal itu bisa berubah saat ia menampakan wujudnya dengan baju merah. Menurut kisah legendanya jika hantu Sumiati menampakan wujudnya dengan berbaju merah, itu pertanda bahwa ia meminta korban.
Previous
Next Post »