Buku Sihir Abad Ke-17

THE LESSER KEY OF SOLOMON


Solomon Book


The Lesser Key of Solomon atau biasa disebut Lemegeton Clavicula Salomonis di katakan adalah sebuah buku sihir yang ada pada abad ke-17 dan berstatus "Anonymous", dan juga merupakan salah satu dari buku Demonology yang paling terkenal pada abadnya.

Kemunculan pertama buku ini seperti yang sudah di katakan sebelumnya, ada pada abad ke-17, meskipun munculnya buku ini ada pada abad tersebut namun teks-teks yang ada di dalamnya banyak diambil dari abad ke-16, termasuk salah satunya dari Pseudomonarchia Daemonum, oleh si Johann Weyer, dan juga dari buku sihir Late-Medieval. Tak ketinggalan juga bahwa buku Jewist kabbalist ( yahudi ) dan Muslim Mystic merupakan salah satu inspirator dari buku ini. Beberapa dari materi section pertama, dalam hal summoning demon ( pemanggilan makhluk ), berasal dari abad ke-14 atau mungkin lebih awal dari itu.

Buku ini mengklaim diri nya sendiri bahwa penulisnya adalah King Solomon ( Nabi Sulaiman As ), walaupun hal ini sebenarnya tidak lah benar. Jabatan kebangsawanan yang di tujukan untuk demon-demon ini sendiri pun tidak diketahui kebenarannya hingga saat ini.

Buku ini dikatakan memiliki 5 bagian, diantaranya;

1. Book of Evil

Merupakan bagian pertama dari buku ini dengan nama lain Goetia, dalam buku ini menunjukan dengan jelas bagaimana cara Solomon menawan makhluk spirit ( demon/evil, makhluk spirit yang jahat ) tersebut dan memanfaatkannya untuk berbagai keperluannya.

2. Book of Spirits

Tepat di bagian kedua, makhluk spirit yang yang bisa jahat dan terkadang juga bisa baik dinamakan Theurgia Goetia.

3. Book of Spirits Governing Planetary Houres

Di bagian ketiga, Spirit yang memiliki kuasa dalam hal pertanda ( kemungkinan yang dimaksud adalah seperti ramalan ) dan spirit yang mengetahui tentang planet-planet ( Ilmu Astronomi ), buku ini diberi julukan Ars Paulina.

4. Ars Almadel Solomonis

Buku ini berisi tentang cara menguasai 20 pemimpin dari spirit yang menguasai seluruh dunia.

5. Ars Notoria

Di bagian terakhir tepatnya bagian kelima dan juga merupakan bagian terpenting, buku yang 1 ini berisi khotbah dan doa dari King Solomon yang biasa dia pakai di temple altar, yang nama temple itu sendiri Artem Novam. Dalam bagian buku ini ternyata juga mengisahkan tentang Malaikat Suci Michael yang pernah menemui King Solomon. Buku ini juga berisi wahyu-wahyu yang diterima nya dari tuhan, dari wahyu yang diterimanya inilah King Solomon jadi dapat menguasai Ilmu Science dan Art, baik itu merupakan untuk hal yang baik bahkan untuk hal yang buruk sekalipun.
Previous
Next Post »