Beberapa Keunggulan Mereka Yang Kidal

Selama beberapa abad belakangan ini, kebanyakan dari kita seringkali menganggap mereka yang kidal adalah orang yang aneh. Tapi siapa sangka, ternyata si kidal ini juga memiliki keunggulan yang cukup menarik di karenakan keunikannya. Mau tau? yuk mareee kita simak.

I'AM LEFT-HANDED AND I'AM A SPECIAL PERSON






  1. Kidal biasanya lebih pintar : Walaupun populasi kidal hanya 10% di antara jumlah penduduk dunia, 20% dari semua anggota yang tergabung dalam MENSA ( kelompok orang pintar ) adalah kidal.
  2. Pengelolahan Informasi yang jauh lebih cepat : Dikarenakan lebih sering menggunakan kedua bagian otaknya, orang kidal ini bisa mengelola lebih banyak informasi dari pada mereka yang memiliki kebiasaan menggunakan tangan kanannya.
  3. Daya penyembuhan yang lebih cepat : seperti yang sudah pernah di katakan di artikel sebelumnya. Si kidal ini di katakan memiliki kemampuan regenerasi lebih cepat dari stroke yang menyerang salah satu dari bagian otak mereka, hal ini terjadi di karenakan mereka lebih sering  menggunakan kedua otaknya.
  4. Orang yang Artistik : Dia adalah orang yang cenderung lebih unggul dalam hal seni. Loh kenapa?, karena Michaelangelo dan Leonardo da Vinci adalah orang yang kidal.
  5. Hebat dalam hal olahraga : Dalam hal olahraga berat seperti tinju, ataupun yang ringan seperti tenis dan bisbol, orang kidal ini dapat tampil lebih baik dari pada teman-temannya yang tangan kanan.
  6. Kemampuan mengingat yang lebih baik : Mereka ini dikatakan memiliki memori episodik ( Kemampuan mengingat peristiwa ) yang lebih baik dari si pengguna tangan kanan.
  7. Multitasking : Di karenakan bisa berfikir lebih cepat, bukan hal yang sulit untuk mereka mengerjakan beberapa hal sekaligus.
  8. Bertipe visual : Orang kidal cenderung bekerja secara visual daripada tulisan. Mereka banyak bekerja di bidang fotografi dan desain, daripada harus memilih pekerjaan di bidang hukum maupun jurnalis.
  9. Kesehatan yang lebih baik : Walaupun orang kidal ini sebenarnya lebih cenderung terkena disleksia dan gangguan belajar, mereka ternyata juga cenderung lebih sedikit terkena atritis, atau peradangan pada persendian yang disertai rasa sakit, kaku dan keterbatasan gerak.
  10. Unggul dalam tulisan arab : Ga perlu di jelaskan, pasti udah tau kan -_-.

" Baca juga : Ini Dia Alasan Kenapa Kebanyakan Manusia Menggunakan Tangan kanan "

Previous
Next Post »